MANA YANG BENAR INI ? 

Ahok dan Pertamina Bilang Aman, Pengendara Bilang Solar Langka di Riau-Sumbar-Batas Sumut

Di Baca : 1570 Kali
Akibat langka bbm solar dan bio solar di Kota Pekanbaru Riau Negeri Lancang Kuning penyumbang 60 persen migas Nasional maka terjadi antre panjang meluber ke jalan raya mengundang macet, Rabu (9/3/2022). Kelangkaan solar dan bio solar dirasakan sampai ke S

Ini disampaikan aktivis Riau Larshen Yunus saat membawa rombongan menuju Jakarta menggunakan kendaraan berbahan bakar solar. Sejumlah SPBU di Kabupaten Pelalawan Riau beberapa waktu lalu tidak ada yang menjual solar/bio solar sampai ke Jambi dan Palembang. 

"Barulah kami dapat solar ketengan yang dijual ecer masyarakat saat akan masuk pintu TOL Palembang menuju Bakauheni Lampung," kata aktivis tersebut. 

Kelangkaan solar/bio solar seharga Rp5.150/liter itu juga terjadi di jalan lintas utara Pekanbaru-Medan. Para supir bus menjelaskan kepada wartawan media ini susah mendapatkan solar/biosolar di perjalanan Medan-Pekanbaru p/p. Sehingga bus AKAP seperti Bus Makmur, bus Halmahera, bus RAPI, Bus PMH, Bus ALS dan bus lainnya susah mendapatkan solar. Kalaunpun ada tersedia di SPBU terkadang hanya tersedia di satu SPBU saja misalnya di kawasan Baganbatu Kabupaten Rokanhilir Riau perbatasan Sumut, dan terjadi antre panjang kendaraan meluber sampai ke jalan raya mengganggu lalu lintas kendaraan lain. 

Feri, supir mobil L-300 pick-up rutin angkut kelapa dari Sumbar ke Pekambaru, antre solar di SPBU sebelah Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Rabu  (9/3/2022). Diapun mengeluhkan susah mendapatkan bbm solar atau bio solar






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar